Penggemar Ghost of Tsushima Membantu Memperbaiki Gerbang Torii di Pulau Tsushima

Penggemar Ghost of Tsushima di Jepang menyumbangkan uang untuk membantu memperbaiki gerbang Torii yang pada September lalu rusak diterjang badai di pulau Tsushima, Jepang. Gerbang Torii (biasanya) adalah gerbang masuk ke kuil Shinto yang secara simbolis berdiri sebagai penanda masuk kesucian.

Gerbang Torii di Pulau Tsushima yang rubuh berlokasi di kuil Watatsumi dimana salah satu biksu Shinto, Yuichi Hirayama, membuat kampanye Campfire (sejenis Kickstarter di Jepang), demi mengumpulkan dana untuk memperbaiki gerbang tersebut.

Kampanye tersebut diluncurkan pada bulan November 2020 yang lalu dengan nilai target 5.000.000 yen dan saat ini sudah melampaui target lebih dari 400% dengan nilai total 20.773.277 yen atau lebih dari 2.8 milyar rupiah dari sekurang-kurangnya 1500 pendukung.

Hirayama mengatakan bahwa banyak sekali dukungan dari penggemar Ghost of Tsushima. Beliau berharap setelah pandemi berakhir, Tsushima akan banyak dikunjungi oleh pengujung.

Ghost of Tsushima tersedia ekslusif di PS4 dan telah memecahkan rekor penjualan tercepat dari gim rilisan studio yang berada di bawah Sony.

Sumber