Ambisi Kreator Jepang 2021, Ringkasan Wawancara Famitsu.

Famitsu telah merilis hasil wawancara tahunannya mengenai ambisi kreator Jepang 2021 dengan mewawancarai 110 kreator, kebanyakan memberikan sedikit cuplikan mengenai rencana mereka di tahun 2021.

Berikut ringkasan beberapa dari kreator tersebut.

Ambisi 2021

Atlus

Shinjirou Takata

Kata kunci untuk tahun 2021: “Berpikir di luar kebiasaan”

Yang baru: “Jadi mengenai Shin Megami Tensei V…kami sedang berusaha sebaik mungkin untuk memolesnya menjadi produk yang bahkan lebih baik. Anda akan menunggu sedikit lebih lama lagi, mohon nantikan kedatangannya.”

Katsura Hashino

Kata kunci untuk tahun 2021: “Diam.”

Ambisi untuk tahun 2021: “Dengan adanya COVID-19 yang mengakibatkan perubahan besar di selurh dunia, yang bisa kami lakukan sekarang adalah untuk tetap fokus pada pekerjaan kami. Judul-judul kami yang sedang dikembangkan akan melalui fase penting dan kami ingin untuk menghadapinya langsung untuk menyajikan gameplay yang menarik ke seluruh dunia.”

Yang baru: “Saya ingin mengumumkan judul-judul yang sedang kami kembangkan secepat mungkin. Kami sebelumnya membuat drama kontemporer, namun mohon untuk menantikan ‘RPG Fantasi’ yang akan kami buat berikutnya.

Kazuhisa Wada

Kata kunci untuk tahun 2021: “Menjalankan niat asli saya.”

Yang baru: “Proyek saya terus dikerjakan. Terima kasih semuanya, seri Persona akan merayakan ulang tahun ke 25nya! Kami memiliki rencana menarik yang dikerjakan, mohon nantikan kedatangannya.”

Koei Tecmo

Kenichi Ogasawara

Kata kunci untuk tahun 2021: “Berurusan dengan yang biasa.”

Yang baru: “Jenama Kou Shibusawa akan berusia 40 tahun di tahun 2021! Kami sedang menyiapkan judul yang sesuai untuk merayakan pencapaian ini, mohon nantikan kedatangannya.”

Keisuke Kikuchi

Kata kunci untuk tahun 2021: “Membangun ulang.”

Ambisi untuk tahun 2021: “2020 adalah tahun dimana yang biasanya normal, tidak lagi menjadi normal. Saya ingin melihat apa yang penting dan saya cintai sekali lagi, dan membuat gim dengan sudut pandang yang baru. 2021 juga merupakan dimana seri Fatal Frame merayakan peringatan 20 tahunnya, jadi saya ingin merayakannya dengan cara tertentu apabila memungkinkan.”

Yang baru: “Kami bekerja keras untuk mengumumkan beberpa judul pada saat musim semi. Kami mengembangkan judul-judul dengan jangkauan yang luas, mulai dari yang saat ini sedang dalam masa penyesuaian sampai yang namanya masih menunggu. “

Hisashi Koinuma

Kata kunci untuk 2021: “Berinvestasi untuk masa depan.”

Yang baru: “Koei Tecmo akan merilis banyak gim di tahun 2021, mohon dukungannya.”

Junzo Hosoi

Kata kunci untuk 2021: “But ulang.”

Ambisi untuk tahun 2021: “Jenama Gust akan mengambil banyak tantangan di tahun 2021, termasuk proyek antar media! Ada beberapa judul yang kami tidak dapat umumkan tahun lalu, jadi mohon menunggu kedatangan mereka.”

Fumihiko Yasuda

Kata kunci untuk 2021: “Tahun transisi.”

Ambisi untuk tahun 2021: “Di Team Ninja, seri Nioh yang dikembangkan selama tujuh tahun akan mencapai titik nadir, dan ada beberapa proyek yang akan memulai pengembangan penuh di tahun 2021. Saya berencana untuk mengubah model pengembangan saya untuk menyesuaikan dengan perubahan gaya hidup dan berkonsentrasi pada judul-judul baru. Untuk saya pribadi, saya berusaha untuk tidak menambah berat badan lagi.”

Square Enix

Tomoya Asano

Kata kunci untuk 2021: “Bravely!! (Untuk tahun kedua berurutan)”

Ambisi untuk tahun 2021: “Saya harap Bravely Default II menuai kesuksesan dan saya akan menyiapkan untuk yang berikutnya (Apakah itu nantinya Third atau III saya tidak tahu).”

Yoshinari Kitase

Kata kunci untuk 2021: “Ceritanya akan terhubung…”

Yang baru: “Pengembangan Final Fantasy VII berikutnya dalam masa persiapan. Namun mohon menunggu sedikit lebih lama lagi untuk detailnya.”

Yousuke Saito

Kata kunci untuk 2021: “NieR.”

Yang baru: “Saya mengerjakan NieR untuk beberapa saat lagi. Lalu ada juga Babylon’s Fall dan sebuah judul baru. Saya cukup sibuk…”

Noriyushi Fujimoto

Kata kunci untuk 2021: “Tidak ada yang berubah.”

Ambisi untuk tahun 2021: “Dragon Quest akan merayakan hari jadinya yang ke 35 tahun, jadi saya harap saya dapat mengumumkan sesuatu.”

Naoki Yoshida

Kata kunci untuk 2021: “Pikiran yang terbuka.”

Ambisi untuk tahun 2021: “2021 akan menjadi tahun tersibuk dalam karir saya. Saya ingin membuat tahun ini menjadi tahun dimana saya bisa menyajikan kejutan dan kegembiraan bagi para pemain, selagi juga memperhatikan kesehatan saya.”

Yang baru: “Mohon menunggu untuk berbagai pengumuman bagi Final Fantasy XIV dan Final Fantasy XVI!”

Sega

Seiji Aoki

Kata kunci untuk 2021: “Hadirnya abad baru.”

Yang baru: “Saya sudah terlibat dengan pengembangan beragam proyek sejak awal tahun 2020. Kami bekerja sekeras mungkin sebagai tim agar dapat memberikan pengeumuman detail di tahun 2021, mohon menunggu kedatangannya.”

PlatinumGames

Hideki Kamiya

Kata kunci untuk 2021: “Lakukan yang terbaik.”

Yang baru: “Pertama, saya yakin banyak yang khawatir dengan Bayonetta 3 mengingat tidak banyak informasi baru sejak pengumumannya, tapi verifikasi sistem-sistem baru telah berjalan dengan baik dan pengembangan juga berjalan dengan baik, jadi mohon menunggu dengan tenang. Project G.G. (Judul menyusul) akhirnya mulai bergerak, jadi mohon menunggu kedatangannya.”

MistWalker

Hironobu Sakaguchi

Kata kunci untuk 2021: “Hampir selesai.”

Ambisi untuk tahun 2021: “Fantasian, yang sudah kami kembangkan selama tiga tahun, akhirnya hampir selesai. Akan dirilis untuk Apple Arcade di tahun 2021!”

Ys Net

Yu Suzuki

Kata kunci untuk 2021: “Shooting/RPG.”

Ambisi untuk tahun 2021: “1) Merenungkan pertarungan satu lawan satu. 2) Sekuel…”


Sumber dari Famitsu via Gematsu