Top Hat Studios Beberkan Perisakan Yang Mereka Alami

Terkait dengan artikel sebelumnya mengenai pernyataan Top Hat Studios tentang gim mereka Sense: A Cyberpunk Ghost Story, hari ini Top Hat Studios beberkan perisakan yang mereka alami baik di sosial media maupun email.

Melalui akun Twitter resmi mereka, Top Hat Studios menyatakan kalau mereka awalnya tidak ingin membuat cuitan ini agar tidak secara tidak sengaja membuat orang-orang mencari siapa para perisak dan mengakibatkan keributan lebih jauh.

Namun karena ada orang-orang yang dekat dengan industri gim yang merisak dan mengatakan pernyataan mereka sebelumnya tentang perisakan adalah bohong belaka, mereka mengumpulkan beberapa sampel dari Twitter, Facebook, dan surel.

“Skeptis adalah hal yang sehat di industri ini, namun tidak secara umum,” cuit mereka. Karena menurut pernyataan mereka, tidak hanya banyak dari komen-komen tersebut yang dapat ditemukan kurang dari 10 detik untuk verifikasi, namun banyak individu-individu yang sepertinya lebih tertarik untuk mencap mereka sebagai pembohong karena koneksi mereka.

Top Hat Studios kemudian mencuit lanjutan kalau ini bukanlah upaya pemasaran mereka dan nyata adanya karena gim sudah dirilis lima bulan yang lalu di Steam.

“Kami tidak menyalahkan orang-orang untuk skeptis, namun simpan energi ini untuk klaim lainnya. Ini bukanlah kampanye pemasaran. Gim ini sudah dirilis lima bulan yang lalu. Ini adalah respon upaya pencegahan dari apa yang kami lihat sebagai perisakan dan penyebaran kebohongan konyol yang diarahkan ke kami.”

“Namun begitu, kami sangat menghargai sokongan yang datang ke kami,” cuit mereka selanjutnya sembari kembali mengatakan kalau mereka tidak akan mengganti konten dari Sense.

Tim gimugemu mencoba menerjemahkan isi dari perisakan tersebut yang beberapa sudah berhasil kami temukan di Twitter dan memang benar terjadi. Namun karena tulisan-tulisan yang sangat keji dan bisa membahayakan kesehatan mental beberapa pembaca, kami memutuskan untuk tidak melakukannya.

Kami telah unggah gambar-gambar dari tulisan-tulisan tersebut di halaman berikutnya bagi yang ingin membacanya (dalam bahasa Inggris). Mohon tutup halaman ini atau kembali ke beranda apabila tulisan-tulisan tersebut bisa membahayakan kesehatan mental Anda.