Rahasia Terakhir NieR: Automata Berhasil Ditemukan

Setelah hampir empat tahun, lebih tepatnya 3 bulan 10 tahun, rahasia terakhir NieR: Automata berhasil ditemukan oleh seorang modder gim video Lance McDonald.

McDonald mencuit, “Saya menemukan kode curang yang mampu membuat Anda langsung ke akhir sesegera mungkin setelah mengalahkan bos pertama dan membuka mode bonus. Saya akan buat videonya segera. Ini bukan glitch, ini adalah sebenar-benarnya kode curang yang ditanam ke dalam engine.”

Yoko Taro, sutradara seri tersebut, mengonfirmasi telah ditemukannya rahasia terakhir NieR: Automata tersebut beberapa jam kemudian dengan mencuit, “(Bocoran NieR: Automata)…….. 3 tahun 10 bulan. (◎血◎)”

Yoko Taro sendiri memberikan petunjuk di Weekly Famitsu No. 1527, yang dirilis pada Maret 2018, tentang adanya rahasia terakhir NieR: Automata yang para pemain belum temukan.

Rahasia Terakhir NieR: Automata Berhasil Ditemukan

Kode curang tersebut diaktifkan dengan menggunakan kombinasi tombol yang cukup rumit, seperti halnya Kode curang gim-gim klasik yang memang sudah tertanam di gim dan bukan merupakan eksploit dari kutu yang ada di dalam gim.

Saat ditanya bagaimana ia menemukan kode tersebut, Lance McDonald menjawab “ratusan jam rekayasa balik.”