Next Level Games Banner

Nintendo Mengakuisisi Next Level Games

Saham pengembang Luigi’s Mansion, Next Level Games yang bermarkas di Vancouver, Kanada, akan segera dibeli 100% oleh Nintendo dan menjadikannya anak perusahaan penuh dari Nintendo. Proses tersebut diperkirakan akan selesai pada tanggal 1 Maret 2021.

Next Level Games telah mengembangkan beberapa judul Nintendo di masa lampau, seperti Super Mario Strikers untuk GameCube, Mario Strikers Charged dan Punch-Out!! untuk Wii, Luigi’s Mansion: Dark Moon dan Metroid Prime: Federation Force untuk 3DS, serta Luigi’s Mansion 3 untuk Switch.

Beberapa gim yang dikembangkan oleh Next Level Games
Beberapa gim yang dikembangkan oleh Next Level Games

Berikut kutipan lengkap dari Nintendo:

“Next Level Games adalah pengembang gim video yang bermarkas di Vancouver, Kanada yang telah berpengalaman hampir dua dekade menciptakan gim video untuk berbagai konsol. Terakhir kali, Next Level Games bekerja secara eksklusif dengan Nintendo untuk mengembangkan judul-judul untuk sistem Nintendo 3DS dan Nintendo Switch, termasuk judul-judul yang mendapat pujian kritis di seri gim video Luigi’s Mansion.

Saham Next Level Games saat ini dipegang seluruhnya oleh para pemilik-direktur dan karyawan-karyawan. Beberapa pemilik-direktur tersebut akhir-akhir ini memutuskan bahwa sekarang adalah masa yang tepat untuk menjual saham mereka, dan Next Level Games mulai mencari transaksi penjualan potensial.

Penyelesaian akuisisi ini akan berguna untuk mengamankan sumber daya pengembangan dari Next Level Games untuk Nintendo, termasuk keahlian mereka, juga memfasilitisasi dan memajukan kecepatan serta kualitas pengembangan (gim) via dimungkinkannya komunikasi yang lebih dekat antar karyawan dengan tim pengembangan di Nintendo.”


Sumber: Gematsu