Sony Menghentikan Produksi PlayStation 4 di Jepang Kecuali Satu Model

Sony Interactive Entertainment Japan Asia telah menghentikan produksi PlayStation 4 Slim (Seri CUH-2000) kecuali satu model, dan seluruh model PlayStation 4 Pro (Seri CUH-7000) di Jepang, perusahaan tersebut telah mengkonfirmasikan hal tersebut.

Satu-satunya model PlayStation 4 yang akan dilanjutkan untuk diproduksi dan dijual di Jepang hanyalah model standar PlayStation 4 Slim 500GB dengan varian warna “Jet Black.”

Menghentikan Produksi PlayStation 4
PlayStation 4 Pro

PlayStation 4 Slim pertama kali diluncurkan pada September 2016 di Jepang, diikuti oleh PlayStation 4 Pro pada November 2016. Model orisinal PlayStation 4 (Seri CUH-1000), yang sudah dihentikan produksinya sebelumnya, diluncurkan pada Februari 2014.

Sony Interactive Entertainment berencana untuk menggunakan lajur produksi yang baru terbebaskan untuk memproduksi PlayStation 5 yang terus mengalami kekurangan stok di Jepang, sekaligus pula untuk membantu mempercepat transisi ke perangkat keras yang lebih baru.

Sepertinya pasar Jepang sendiri akan lebih cepat mengadopsi teknologi baru tersebut (PlayStation 5). Lagi pula, gim-gim PlayStation 4 juga bisa dimainkan di PlayStation 5.


Sumber: GameWatch via Gematsu