Microsoft Berkomitmen Untuk Memperbaiki Isu Pengontrol Xbox Series X

Microsoft mengatakan kalau mereka akan berkomitmen secara peuh untuk memperbaiki isu pengontrol Xbox Series X yang terkadang dan dalam situasi tertentu, sering terputus koneksi nirkabelnya, seperti yang tertulis di laman permintaan bantuan Microsoft yang mencapai 40 halaman.

Sampai saat ini tidak diketahui berapa banyak pengguna yang mengalami isu tersebut dan apa penyebabnya. Beberapa dari laporan tersebut mengatakan isu terputusnya koneksi nirkabel tersebut hanya terjadi di beberapa gim saja, seperti Assassin’s Creed Valhalla, seperti yang dilaporkan oleh beberapa tulisan pengguna.

Microsoft Berkomitmen Untuk Memperbaiki Isu Pengontrol Xbox Series X

Bahkan beberapa klip video menunjukkan isu tersebut tidak terbatas pada hal terputusnya koneksi nirkabel saja, seperti misalnya pengontrol yang gagal bersinkronisasi dengan konsol sama sekali, sementara yang lain berhasil memasangkan namun gagal mengirimkan input.

Microsoft mengetahui isu-isu tersebut dan pemutakhiran sedang disiapkan.

“Kami mengetahui perihal adanya beberapa pemain yang mengalami putus koneksi dengan pengontrol nirkabel Xbox baru mereka dan tim kami sedang bekerja untuk memberikan solusi yang akan dimasukkan di pemutakhiran di masa depan,” ujar seorang juru bicara perusahaan ke The Verge.