Epic Pemilik Baru RAD Game Tools

RAD Game Tools, lebih dikenal dengan produknya, Bink Video, sebuah teknologi kompresi video yang telah dipakai (menurut klaim mereka) sekitar 25.000 gim video, setelah lebih dari tiga dekade didirikan pada tahun 1988, telah dibeli seluruhnya oleh Epic dan menjadikan Epic pemilik baru RAD Game Tools.

Epic Games berencana untuk mengintegrasikan teknologi-teknologi yang dimiliki oleh RAD Game Tools, seperti Bink Video dan juga Oodle, sebuah keluarga data kompresor, ke dalam Unreal Engine buatan Epic Games.

Epic Pemilik Baru RAD Game Tools

CTO Epic, Kim Libreri mengatakan kalau Epic Games sudah menggunakan teknologi kompresi, termasuk di dalamnya kompresi video, dari RAD Game Tools di beberapa gim besutan mereka untuk mengurangi waktu memuat gim, termasuk di dalamnya Fortnite.

Epic juga mengatakan kalau kemitraan ini akan memungkinkan lebih banyak pengembang memiliki akses ke alat-alat yang bisa membuat gim mereka lebih cepat memuat dan untuk diunduh, selain juga menawarkan pemain gim dengan kualitas video yang lebih tinggi dan lebih baik.

Namun Epic juga menekankan kalau RAD Game Tools akan terus menyokong kemitraannya saat ini di bidang gim, film, dan televisi, dan seluruh teknologinya akan tetap tersedia ke perusahaan-perusahaan lain, termasuk juga ke perusahaan yang tidak menggunakan Unreal Engine.

CEO RAD Game Tools Jeff Roberts sendiri mengatakan kalau kemitraan ini sudah terjalin sebelumnya berdekade lalu, dan bergabungnya RAD Game Tools di bawah Epic Games hanyalah sebuah langkah natural yang malah akan semakin membantu pengembang dengan teknologi yang solid dari kedua pihak.

Sebelumnya Epic Games telah membeli sebuah mal bekal seluas 9 hektar untuk dijadikan markas baru mereka.


Sumber