Microsoft Bantah Klaim dari Duracell Tentang Penggunaan Baterai AA

Juru bicara Microsoft bantah klaim dari Duracell yang mengatakan kalau penggunaan baterai AA di pengontrol Xbox terbaru karena adanya kerja sama antara kedua perusahaan tersebut.

Diketahui sebelumnya, Duracell, lewat manajer pemasaran di Inggris Raya, mengatakan ke Stealth Optional kalau ada kerja sama antar Duracell dan Xbox yang “konstan.” Kerja sama tersebut mengatakan ada pasokan pabrikan untuk produk baterai untuk konsol Xbox dan pengontrolnya.

Microsoft membantah hal tersebut secara tidak langsung dengan mengatakan kalau mereka memang sengaja menawarkan kepada pelanggan, pilihan untuk solusi baterai bagi pengontrol nirkabel Xbox mereka.

Pilihan-pilihan tersebut termasuk baterai AA dari merek apa pun, baterai yang dapat diisi kembali dari Xbox maupun mitra-mitranya, atau kabel USB-C yang bisa menghidupkan pengontrol apabila disambungkan ke konsol atau ke PC.

Sementara itu, sebelumnya Microsoft berkomitmen untuk memperbaiki koneksi nirkabel dari pengontrol Xbox mereka yang mengalami masalah terputus-putus untuk beberapa kasus tertentu.