Bermain Pokemon Red di Twitter

Constantin Liétard, seorang pengguna Twitter, telah menciptakan cara untuk bermain Pokemon Red di Twitter melalui gambar profilnya dengan meminta pengguna Twitter lain untuk memberikan komentar apakah itu Atas, Bawah, Kiri, Kanan, A, B, Start, atau Select di cuitannya yang disematkan untuk mengontrol sebuah gim Pokemon Red yang diemulasikan.

Menurut Liétard, komentar dalam bentuk cuitan tersebut akan ditarik setiap 15 detik dan masukan yang paling banyak akan dikirimkan ke gim, status gim yang terbaru lalu secara otomatis dibuat menjadi gambar profilnya yang berukuran 400×400 piksel.

Bermain pokemon red di twitter

Liétard telah beberapa kali mengulangi gim tersebut untuk menambahkan fitur-fitur tambahan seiring melonjaknya popularitas gim via cuitan tersebut. Ia juga masuk secara manual ke gimnya setiap malam untuk menyimpan dan memastikan proses gim tersebut tidak hilang.

Saat ini sudah ada 31.000 komentar di cuitan tersebut. Belum diketahui apakah ada batasan API untuk mengganti gambar profil di Twitter. Namun setelah hari ini, dimana Anda bisa bermain Pokemon Red di Twitter, sepertinya akan ada batasan API tersebut di masa depan.


Sumber: PC Gamer via IGN