Harga Gim di Nintendo Switch eShop ditetapkan Minimal 1.99 Dolar?

Menurut pengembang gim Death Squared, SMG Studios, sepertinya Nintendo menetapkan aturan baru di Nintendo Switch eShop dengan harga gim minimal 1.99 Dolar Amerika untuk menghindari pengembang-pengembang kecil mempermainkan sistem Penjualan Terbaik di eShop dengan harga yang terlalu murah.

Menurutnya via sebuah unggahan singkat di Reddit, ia telah menyiapkan diskon 99 sen sejak Agustus, jadi ia mampu mengalahkan peraturan terbaru tersebut, setidaknya sementara sebelum diskon gimnya berakhir.

Gim HoPiKo seharga 0.99 dolar. Kedepannya harga gim di nintendo switch eshop ditetapkan minimal 1.99 dolar

Ia mengatakan kalau 99 sen tersebut adalah harga terendah terakhir di Nintendo Switch karena peraturan baru di eShop akan menetapkan harga gim minimal 1.99 Dolar Amerika, walaupun klaim harga terendah sebesar 99 sen ini sepertinya tidak sepenuhnya benar karena adanya Henry The Hamster Handler, rilis pada 18 Mei 2018, yang berharga 60 sen, tanpa diskon.

Gim Henry the Hamster Handler seharga 60 sen. Kedepannya harga gim di nintendo switch eshop ditetapkan minimal 1.99 dolar

Beberapa gim lainnya yang masih didiskon sampai 99 sen di eShop antara lain adalah Plague Road, HoPiKo, Knight Swap 2, dan Ant-Gravity: Tiny’s Adventure, yang mungkin seperti SMG Studios, sudah mempersiapkan diskon tersebut sebelumnya.

Menurut laporan sebelumnya di Polygon, Nintendo akhir-akhir ini menghentikan gim yang berharga terlalu murah untuk masuk ke daftar “Penjualan Terbaik” di Switch eShop dan tampaknya sekarang mungkin ada pula aturan baru yang melarang pengembang untuk memberikan diskon 100% apabila pengguna sudah memiliki gim dari katalog mereka, informasi dari milis GameDiscoverCo.

Saat ini belum ada informasi resmi dari Nintendo mengenai hal ini yang dapat diakses atau diketahui oleh publik dan semestinya, kalaupun benar, aturan ini tidak berlaku untuk gim-gim free-to-play.


Sumber dari Reddit via NintendoLife