LucasArts Kembali Sebagai Lucasfilm Games

Siapa yang bisa menyangka kalau divisi pengembangan dan penerbitan gim ini bisa kembali lagi. Benar, LucasArts kembali sebagai Lucasfilm Games sekali lagi.

Lucasfilm Games pertama kali didirikan pada Mei 1983 namun tidak bisa membuat gim Star Wars karena lisensi pembuatan gim tersebut berada di tangan Atari.

Namun hal tersebut merupakan berkat terselubung bagi dunia gim umumnya karena Lucasfilm Games yang berganti nama menjadi LucasArts pada tahun 1990 harus memutar otak dan berhasil melahirkan lusinan gim-gim orisinal dan menjadi salah satu aktor dari terjadinya tren point & click adventure pada masa tersebut.

LucasArts Kembali Sebagai Lucasfilm Games - Logo LucasArts

Sebut saja Monkey Island, Maniac Mansion, Day of the Tentacle -yang merupakan favorit penulis di masa kecilnya-, Sam and Max, dan masih banyak lagi.

Pada April 2013, kurang dari setahun sejak LucasFilm dan waralaba Star Wars dibeli oleh Disney, LucasArts, divisi pengembangan dan penerbitan gim di LucasFilm ditutup dan untuk pengembangan gim-gim Star Wars diserahkan ke tangan Electronic Arts dalam kesepakatan eksklusif antar perusahaan.

LucasArts Kembali Sebagai Lucasfilm Games - Logo Lucasfilm Games

Dan sepertinya kemitraan tersebut tidak berjalan lancar dan baru-baru ini, Disney mengumumkan kalau era baru gim di serial Star Wars dan seterusnya akan dikembalikan ke bendera Lucasfilm Games yang dibangkitkan kembali.

Selamat datang kembali LucasArts…Lucasfilm Games!


Sumber dari situs resmi Star Wars via PCGamer