Microsoft, Amazon, dan Google Incar Akuisisi Beberapa Perusahaan Gim

Menurut Brad Sams, jurnalis yang terkenal dengan berita-berita sepurtar Microsoft dari BWWMediaGroup di pertunjukan video barunya, Microsoft, Amazon, dan Google sedang mengincar akuisisi beberapa perusahaan gim video yang mungkin bisa terealisasikan di masa yang akan datang.

Ia juga mengatakan selain Microsoft, Amazon, dan Google, Sony dan EA juga ada di dalam pembicaraan tersebut, seperti halnya EA yang akan segera mengakuisisi Codemasters.

Akuisisi beberapa perusahaan gim video
Microsoft sebelumnya mengakuisisi Bethesda

Industri gim terus berkembang selama pandemi corona dan beberapa laporan mengatakan industri gim video telah mengungguli banyak industri lainnya yang terkena imbas pandemi. Investor mulai menargetkan industri permainan video sebagai taruhan yang dianggap aman.

Dan karenanya, banyak perusahaan-perusahaan besar yang membutuhkan kekayaan intelektual baru seperti halnya Amazon yang akan telah meluncurkan secara terbatas dengan format early access layanan gim cloud bernama Luna sejak September tahun lalu untuk bersaing dengan Google Stadia, Xbox Cloud Gaming, PlayStation Now dan GeForce Now.


Sumber dari VGC via PureXbox