Nintendo Switch Model Baru dengan OLED 7 Inci

Gugatan Kelompok untuk Kasus Drifting Joy-Con di Quebec

Lambert Avocat mengajukan gugatan kelompok untuk kasus drifting di produk Nintendo Switch, Switch Lite, Pro Controller, dan Joy-Con ke pengadilan di Quebec, Kanada. Firma hukum tersebut menginginkan ganti rugi untuk kasus drifting stik analog yang dianggap sebagai “cacat tersembunyi” yang melanggar hukum perlindungan konsumen di Kanada.

Firma tersebut sekarang sedang mengumpulkan informasi tambahan dalam bentuk kuesioner dari orang lain yang mungkin menghadapi masalah yang sama sembari menunggu lampu hijau dari pengadilan tinggi Quebec untuk melanjutkan proses peradilan.

Gugatan Kelompok untuk Kasus Drifting Joy-Con

Kuesioner untuk gugatan kelompok untuk kasus drifting Joy-Con tersebut berisi antara lain apakah sampel memiliki Switch, apakah sampel harus berurusan dengan drifting Joy-Con, apakah mereka harus memberi pengontrol baru atau tidak, dan apakah mereka memiliki video rekaman permasalahan tersebut.

Gugatan kelompok untuk kasus seperti ini sudah terjadi sejak beberapa tahun belakangan ini. Nintendo sendiri memberikan perbaikan drifting Joy-Con secara gratis sejak pertengahan 2019. Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa bahkan telah meminta maaf atas permasalahan-permasalahan tersebut.


Sumber