Kebangkitan Front Mission dari Asia Tenggara

Baru-baru ini, pendiri Toge Productions, Kris Antoni, mencuit beberapa gim yang terinspirasi dari Front Mission yang berasal dari Indonesia dan Thailand. Sebuah kabar baik bagi penggemar yang sudah lama merindukan kembalinya Front Mission ke formula aslinya.

Sulit memungkiri kalau seri Front Mission akhir-akhir ini di ujung tanduk. Apalagi setelah keluarnya Left Alive yang sangat dihujat oleh para penggemar dan juga para kritik. Entah apa yang membuat Square Enix seperti alergi untuk kembali ke formula fitrahnya, sebuah gim strategi berbasis giliran.

Sebuah pola yang sama yang juga diberlakukan untuk Final Fantasy Tactics sepertinya, namun itu cerita yang lain.

Dengan tiga studio yang mengerjakan gim yang terinspirasi seri tersebut, para penggemar mungkin akan mendapatkan oase untuk menghilangkan dahaga mereka, sama halnya dengan yang terjadi dengan penggemar seri Final Fantasy Tactics saat Fell Seal: Arbiter’s Mark diterbitkan oleh 1C Entertainment pada tahun 2019 yang lalu.

Gim-gim yang sedang dikembangkan tersebut adalah:

Di antara ketiganya, hanya Dual Gear yang telah tersedia untuk publik di laman Steam dengan bentuk akses awal (Early Access) sejak Juli 2020 lalu.

Akan sangat menarik untuk menunggu ketiga studio di atas menyelesaikan dan meluncurkan gim-gim mereka dalam bentuk akhir dan menyaksikan kembali kebangkitan Front Mission dari Asia Tenggara.


Sumber