Tsuyoshi Kodera Meninggalkan Sony Interactive Entertainment

Seakan tidak cukup dengan pengunduran diri sutradara seri Demon Soul, Teruyuki Toriyama, dan pencipta Gravity Rush Keiichiro Toyama, pria yang membesarkan layanan daring Sony dan sempat menjabat sebagai presiden Sony Interactive Entertainment, Tsuyoshi Kodera, akan segera meninggalkan SIE di bulan April.

Namun berbeda dengan Toriyama dan Toyama, Kodera, yang juga dikenal dengan nama John Kodera, akan mengisi posisi baru yang masih berada di bawah korporasi Sony.

tsuyoshi kodera

Veteran selama 30 tahun, Tsuyoshi Kodera bergabung pertama kali di SIE (saat itu Sony Network Entertainment) pada tahun 2010 dan merupakan bagian penting atas peluncuran layanan daring dari Sony termasuk PlayStation Store, PlayStation Plus, dan masih banyak yang lainnya.

PlayStation Plus menjadi salah satu pemberi keuntungan terbesar bagi Sony selama berada di bawah pengawasan Kodera dengan hampir 40 juta pelanggan sampai dengan Mei 2020.

Baru-baru ini bos baru PlayStation, Jim Ryan, membantah tudingan yang mengatakan kalau PlayStation, terutama untuk pemasaran dan perencanaan PlayStation 5, mengubah fokusnya ke pasar Amerika dan mulai menganaktirikan pasar Jepang yang mengakibatkan terjadinya eksodus beberapa nama besar di Sony Interactive Entertainment.


Sumber