Pendapatan dari Gim Microsoft Meningkat 51%

Dalam laporan triwulanannya, Microsoft mengumumkan karena didukung oleh peluncuran Xbox Series X/S, pendapatan dari gim Microsoft meningkat 51% dari tahun sebelumnya. Microsoft juga menghitung kenaikan pendapatan dari perangkat keras saja untuk konsol sebesar 86%.

Sementara itu, pendapatan dari konten dan jasa layanan seperti Xbox Game Pass, Xbox Live Gold, dan lainnya meningkat setidaknya sebesar 40%.

Pendapatan dari Gim Microsoft Meningkat

Sebelumnya, seperti yang diketahui, Microsoft sempat mengumumkan kenaikan harga berlangganan Xbox Live Gold menjadi sekitar US$60 untuk 6 bulan dari yang sebelumnya 12 bulan atau dengan kata lain, terjadi kenaikan 100%.

Dalam kurun waktu 12 jam, Xbox kembali menurunkannya ke harga normal karena protes pelanggan dan penggemar, bahkan membuat judul-judul gratis untuk dimainkan bisa dimainkan tanpa perlu lagi berlangganan .

Menurut CEO Microsoft, Satya Nadella, peluncuran Xbox Series X dan Series S merupakan peluncuran tersukses dalam sejarah mereka dengan banyaknya konsol yang terjual di bulan peluncuran.

Selain itu ia juga mengumumkan Xbox Game Pass saat ini sudah memiliki 18 juta pelanggan, naik dari 15 juta pelanggan dalam laporan bulan September 2020.


Sumber