Restrukturisasi Konami: Divisi Gim Tidak Ditutup

Salah seorang perwakilan menyatakan bahwa restrukturisasi Konami yang diumumkan beberapa hari lalu, di mana tiga divisi produksi akan dilebur menjadi satu, tidak akan menutup produksi gim-gimnya setelah penggemar dan media berspekulasi seperti itu.

Hal ini berawal dari pengumuman mereka kepada investor yang di antaranya mengenai restrukturisasi yang akan melebur divisi produksi 1, 2, dan 3, sebagai jawaban dari pasar yang berubah. Dengan divisi produksi tersebut sebelumnya dianggap sebagai rumah pengembangan gim di Konami, beberapa beranggapan hal tersebut berarti Konami menutup seluruh divisi gimnya.

Restrukturisasi Konami 01
Foto oleh Marco Verch dengan lisensi CC-BY

Namun dalam pernyataannya ke IGN, perwakilan Konami menulis kalau pengumuman tersebut mengacu pada restrukturisasi internal, dengan menggabungkan divisi-divisi produksi tersebut. Perwakilan tersebut mengatakan mereka tidak menutup divisi gim mereka sama sekali.

Pada pengumuman yang sama, terlihat beberapa eksekutif yang sebelumnya memimpin divisi produksi sekarang “hanya” memimpin departemen produksi yang terpisah.

Restrukturisasi Konami 02
Momotaro Dentetsu: Showa, Heisei, Reiwa Mo Teiban! yang membukukan penjualan cukup sukses di Jepang

Satu hal yang pasti, restrukturisasi Konami ini tidak akan mengubah kecintaan mereka terhadap mesin pachinko dan pachislot. Bersiaplah untuk Suikoden Pachislot berikutnya!


Sumber
Gambar spanduk oleh El Payo dengan lisensi CC-BY