Penjualan PlayStation 5 di Akihabara Berakhir Rusuh

Polisi dipanggil setelah penjualan PlayStation 5 di Akihabara berakhir rusuh. Kerusuhan tersebut terjadi di Yodobashi Camera saat toko tersebut berjanji akan menjual beberapa ratus stok konsol PlayStation 5, namun akhirnya memutuskan untuk membatalkan hal tersebut setelah ratusan pengunjung datang dan memenuhi toko.

Beberapa cuitan di Twitter menunjukan kerumunan besar orang-orang yang mengantri di Yodobashi sementara para staf di sana sedang bersiap untuk membagikan tiket bernomor bagi calon pembeli PlayStation 5.

Situasi tampak terkontrol sampai ketika waktunya para staf di Yodobashi membagikan tiket bernomor tersebut. Terjadi kegaduhan di keramaian orang-orang tersebut saat para calon pembeli mulai saling mendorong dan berteriak.

Dave Gibson dari Creatures Inc yang kebetulan sedang berada di lokasi melaporkan kalau penjualan tersebut dibatalkan karena orang-orang menggila dan saling mendorong sangat keras sehingga mesin kasir dan staf terdorong ke belakang.

Gibson memperkirakan sekitar 70% dari kerumunan tersebut kemungkinan besar calo yang berniat menjual kembali PlayStation 5 yang mereka beli dengan harga jauh di atas harga pasar.

Yodobashi biasanya hanya memperbolehkan pelanggan yang memiliki akun dengan kredit aktif untuk bisa membeli barang yang sedang laris seperti PlayStation 5. Namun, toko di Akihabara ini adalah salah satu dari sedikit lokasi Yodobashi yang tidak memberlakukan aturan tersebut sehingga penjualan PlayStation 5 di Akihabara berakhir rusuh.


Sumber