Coral Island Lampaui Target di Kickstarter

Coral Island, sebuah gim swaterbit buatan Stairway Games, sebuah studio yang bermarkas di Indonesia, telah memenuhi dan melampaui targetnya di situs pendanaan umum Kickstarter dan bahkan lebih hanya dalam kurang dari 36 jam semenjak pengumuman target mereka.

Saat berita ini ditulis, mereka telah mengumpulkan dana sebesar US$82.312 atau sekitar 1 miliar rupiah dan pendanaan masih berlangsung dengan beragam hadiah bagi pada pendana tergantung tingkatannya.

Coral Island adalah sebuah gim simulasi bertani yang terinspirasi dari gim-gim klasik seperti Harvest Moon dan sebagainya dengan racikan beberapa nuansa Asia Tenggara. Gim ini juga akan mempromosikan kemajemukan dengan karakter-karakternya yang beragam serta berusaha untuk meningkatkan kesadaran lingkungan.

Fitur yang menarik salah satunya adalah kesempatan bagi karakter pemain untuk menyelam dan menyelamatkan terumbu karang selain fitur yang sudah ditemukan di beberapa gim dengan genre yang sama seperti bertani, memancing, dan mencari pasangan.

Coral Island direncakan untuk dirilis di Steam sekitar tahun 2021 dengan pilihan untuk versi konsol apabila telah memenuhi target setidaknya US$300.000. Stairway Games adalah studio yang didirikan pada bulan Mei 2019 oleh duo Jeremy dan Soma. Coral Island adalah gim perdana bagi studio ini dan juga para karyawannya.

Anda masih bisa menjadi pendana via laman pendanaan umum mereka di Kickstarter dan gim ini sekarang dapat dimasukkan ke dalam daftar keinginan di Steam.

Galeri Coral Island