EA Berencana Membuat Gim Balapan Tahunan

Dengan akuisisi Codemasters yang sepertinya akan segera terjadi mengingat sudah tiga direktur Codemasters yang menyatakan dukungan mereka, tidak heran apabila EA berencana membuat gim balapan tahunan untuk menyamai sukses seri FIFA mereka.

Codemasters sendiri selama ini telah menelurkan seri balapan tahunan dengan seri F1 yang telah dimulai sejak 2009.

Belum diketahui apakah EA berencana membuat seri F1 dengan tambahan sistem gacha yang cukup berlebihan seperti di seri FIFA, tapi mengingat reputasi EA, apabila Codemasters jadi diakuisisi, sepertinya gim tersebut di masa depannya akan datang dengan tambahan tersebut juga.

Selain itu, Codemasters juga memiliki kekayaan intelektual lain yang sangat kuat dan sudah dimulai sejak hampir tiga dekade lalu seperti seri Dirt, yang merupakan evolusi dari Colin McRae Rally, sebuah seri yang sebenarnya sudah dimulai sejak 1998.

Dengan adanya gim-gim dari Codemasters seperti seri Dirt, Grid, dan juga Project Cars, maka strategi EA yang lain untuk penetrasi pasar global untuk balapan adalah dengan menelurkan gim-gim balapan tahunan yang nantinya dapat diterbitkan secara bergantian dengan seri Need for Speed dan Burnout Paradise milik EA.


Sumber