Jaringan Internal CD Projekt Red telah Diretas

“Lama” tak mencuit, CD Projekt Red akhirnya bersuara via cuitannya dan menyatakan kalau jaringan internal CD Projekt Red telah diretas oleh oknum yang saat ini tidak diketahui siapa dan beberapa data-data sensitif telah berhasil dicuri oleh si peretas.

Tidak hanya mencuri data-data, peretas tersebut juga mengenkripsi data-data yang terdapat di peladen-peladen jaringan internal tersebut, walaupun CDPR menyebut kalau mereka bisa mengembalikan data-data tersebut dari cadangan data yang mereka miliki.

Dalam cuitannya tersebut, CDPR berkata peretas tersebut meninggalkan sebuah catatan yang menuntut tebusan dengan ancaman akan menyebarluaskan data-data yang berhasil dicuri yang menurut sang peretas “dapat merusak reputasi” CDPR lebih jauh lagi dan jatuhnya nilai mereka di mata investor.

Menanggapi hal tersebut, CDPR berkata kalau mereka tidak akan memenuhi permintaan si peretas.

Walaupun jaringan internal CD Projekt Red telah diretas, mereka memastikan, “sejauh yang mereka tahu”, kalau tidak ada data-data penting pengguna yang telah dicuri. Mereka juga mengatakan telah menghubungi pihak-pihak yang mungkin akan terkena imbas peretasan ini dan juga penegak hukum.