Terraria_20181122220753

Port Stadia Terraria Dibatalkan

Salah satu pembuat Terraria, Andrew Spinks, telah mengumumkan via Twitter bahwa port Stadia Terraria dibatalkan setelah akun Googlenya dikunci sejak sekitar tiga minggu yang lalu saat Re-Logic, studio milik Spinks, kehilangan kanal YouTubenya setelah dikunci Google tanpa alasan jelas.

Menurut utas pembicaraan di Twitter antara akun resmi Terraria dan Team YouTube, tim Terraria menjelaskan kalau mereka menerima surel pelanggaran peraturan dari YouTube walaupun belum ada menerbitkan konten baru dalam waktu berbulan-bulan.

Surel tersebut diduga diterima karena kesalahan namun beberapa hari kemudian akun YouTube tersebut dikunci oleh Google.

Akun surel pribadi Spinks tersambung dengan kanal YouTube Re-Logic dan karena itu, selain kehilangan akses ke aplikasi di Google Play, ia juga kehilangan akses ke Google Drive dan alamat Gmailnya. Spinks akhirnya memutuskan kalau port Stadia Terraria dibatalkan saja karena ia merasa Google telah merusak hubungan kemitraan mereka.

Sebuah keputusan yang menampar Google setelah mereka menutup studio internal mereka dan memilih untuk berpindah fokus ke pengembang pihak ketiga dengan memperdalam hubungan kemitraan mereka.

Selain port Terraria untuk Stadia, Re-Logic juga sudah memastikan tidak akan menerbitkan dan mendukung gim apapun lagi di Stadia maupun platform lainnya milik Google. Kecuali versi Android dan Google Play Terraria yang sudah terlanjur diterbitkan.


Sumber dari PCGamer dan IGN