Sony Interactive Entertainment Japan Studio Dirampingkan

Mayoritas karyawan SIE Japan Studio tidak akan diperpanjang kontraknya di tahun bisnis baru yang dimulai tanggal 1 April 2021 ini dikarenakan Sony Interactive Entertainment Japan Studio dirampingkan.

Karyawan lokalisasi bahasa dan bisnis serta termasuk pengembang seri Astro Bot, ASOBI Team, tidak akan terkena dampak perampingan dan beberapa karyawan Sony Interactive Entertainment Japan Studio akan bergabung dengan ASOBI Team yang didirikan oleh Nicolas Doucet yang sekarang menjabat sebagai presiden SIE Japan Studio.

Beberapa sumber mengatakan, alasan Sony Interactive Entertainment Japan Studio dirampingkan adalah sebab dari kurang menghasilkannya studio tersebut dalam beberapa tahun belakangan.

Selain itu, Sony Interactive Entertainment Japan Studio berniat untuk membuat gim-gim yang berfokus ke pasar Jepang dengan harapan dapat menarik minat pasar global, bertentangan dengan induk perusahaan yang menginginkan hit-hit global langsung seperti studio-studio internal Sony lainnya.

Seluruh kejadian belakangan ini, termasuk eksodusnya beberapa pengembang dengan nama besar dari Sony Interactive Entertainment Japan Studio, semakin menguatkan indikasi Sony Interactive Entertainment, dalam hal ini, PlayStation, akan berpindah fokus ke pasar barat khususnya dengan tujuan penjualan pasar global.


Sumber