EAGate: Bagaimana Oknum di EA Diduga Melakukan Penjualan Ilegal

Oknum di EA diduga melakukan penjualan ilegal kartu-kartu langka Ultimate Team Mode pada gim FIFA 21 setelah sebuah cuitan memperlihatkan pesan WhatsApp yang belum dapat diverifikasi yang menunjukkan oknum tersebut memperjual-belikan kartu-kartu tersebut dengan harga hingga ribuan Euro.

Kartu-kartu tersebut adalah yang terlangka di gim dan paling banyak dicari oleh komunitas FIFA dan bisa mencapai harga 10 juta koin di gim tersebut dan berisi pemain-pemain yang memiliki nilai kemampuan tinggi.

Bukan suatu hal yang aneh apabila ada penggemar atau pemain yang menjual kartu-kartu tersebut secara ilegal di pasar gelap di mana para pemain lain bisa membelinya dengan uang asli. Namun tudingan adanya oknum di EA diduga melakukan penjualan ilegal tersebut membuat masalah baru yang pelik bagi EA.

EA yang baru-baru ini mengakuisisi Codemasters saat ini sudah mengalami banyak kecaman di seluruh dunia akibat sistem transaksi mikro dan lootboxes-nya sendiri mengatakan saat ini mereka sedang mengadakan penyelidikan mendalam untuk tuduhan tersebut.