Kembalinya GetsuFumaDen

Kembalinya GetsuFumaDen dengan judul terbarunya GetsuFumaDen: Undying Moon yang diumumkan untuk Switch dan PC via Steam oleh penerbit Konami dan pengembang swaterbit GuruGuru cukup mengejutkan banyak orang karena seri ini terakhir kali terbit sekitar 34 tahun yang lalu dan seperti telah dilupakan.

GetsuFumaDen pertama kali diterbitkan pada tahun 1987 untuk Famicom di Jepang dan tidak diterbitkan di barat sebelum mendapatkan terjemahan oleh penggemar beberapa belas tahun kemudian.

Judul pertama tersebut bercerita tentang Getsu Fuma, dalam misi menemukan kembali pedang adiknya yang gugur dalam melawan pasukan jahat yang dipimpin oleh Ryukotsuki. Beberapa karakter dan level di gim tersebut juga muncul di Castlevania: Harmony of Despair sebagai konten unduhan.

Yang lebih mengejutkan dari kembalinya GetsuFumaDen adalah Konami yang bersedia melihat waralaba lamanya dan bekerja-sama dengan sebuah pengembang swaterbit, sesuatu yang berbeda dari Konami versi satu dekade belakangan yang sepertinya lebih tertarik dengan mesin pachinko dan isu eksploitasi pekerja.

Apakah ini suatu pertanda baik bagi Konami dan industri gim ke depannya? Kami harap begitu!