Kembalinya Beberapa Seri-seri Gim Milik Nintendo

Nintendo Direct E3 2021 menandakan kembalinya beberapa seri-seri gim milik Nintendo yang telah lama menghilang seperti Wars, WarioWare, Metroid, Cruis’n, dan juga Fatal Frame yang dimiliki bersama dengan Koei Tecmo sejak 2012.

Metroid Dread

Metroid Dread merupakan judul kelima di seri Metroid setelah Metroid, Metroid II: Return of Samus, Super Metroid, dan Metroid Fusion. Gim yang direncanakan akan diluncurkan pada 8 Oktober 2021 ini juga akan hadir dengan edisi fisik khusus.

Judul keempat di seri cabang Metroid Prime sendiri masih dalam pengembangan saat penayangan Nintendo Direct E3 2021.

Advance Wars 1+2: Re-Boot Camp

Seri cabang yang merupakan bagian dari seri Wars akhirnya kembali lagi setelah absen hampir 13 tahun lamanya sejak terakhir kalinya diluncurkan pada tahun 2008 melalui Advance Wars: Days of Ruin di Nintendo DS dan akan diluncurkan pada bulan Desember 2021 ini.

Advance Wars 1+2: Re-Boot Camp sendiri merupakan gim buat ulang dari Advance Wars 1 dan 2 yang dirilis di Gameboy Advance pada tahun 2001 dan 2003.

Kembalinya Beberapa Seri-seri Gim Milik Nintendo

WarioWare: Get It Together!

Kembalinya beberapa seri-seri gim milik Nintendo tentu saja tidak lengkap tanpa kehadiran judul baru dari seri gim yang terakhir kali hadir pada tahun 2018 yang lalu. WarioWare: Get It Together! akan hadir pada tanggal 10 September 2021 ini.

Cruis’n Blast

Seri “anak tiri” Nintendo ini sebenarnya sudah hadir terlebih dahulu pada tahun 2017 via mesin ding-dong, namun Cruis’n Blast akan menandakan untuk pertama kalinya seri ini kembali ke konsol sejak 14 tahun yang lalu via Cruis’n di Nintendo Wii.

Tentu saja, seperti status “anak tiri”-nya, seri ini dikembangkan dan diterbitkan oleh penerbit pihak ketiga, kali ini masih oleh Raw Thrills yang mendapatkan lisensi dari Nintendo untuk gim dong-dongnya dahulu.

Fatal Frame: Maiden of Black Water

Sebuah anomali dari jajaran kembalinya beberapa seri-seri gim milik Nintendo di Direct E3 2021 kali ini. Sejak tahun 2012 seri Fatal Frame dimiliki bersama oleh Nintendo dan Koei Tecmo, namun pada pengumuman kali ini, Koei Tecmo juga akan merilis gim buat ulang dari Wii U tersebut untuk PlayStation, Xbox, dan PC.

Belum diketahui apakah seri Fatal Frame sudah tidak lagi dimiliki bersama dengan Nintendo seperti halnya Wonderful 101 atau tidak, walaupun sepertinya sama dengan kasus Wonderful 101, Nintendo mungkin sudah melepas haknya untuk seri Fatal Frame.