Yang Menarik dari Nintendo Direct September 2021

Nintendo Direct September 2021 baru saja ditayangkan beberapa jam yang lalu dan memuat banyak sekali pengumuman-pengumuman maupun pemutakhiran dari gim-gim yang akan maupun sudah hadir di Nintendo Switch.

Berikut beberapa dari pengumuman-pengumuman baru, di luar cuplikan terbaru untuk Metroid Dread yang akan diterbitkan pada bulan Oktober 2021, di Nintendo Direct September 2021:

Voice of Cards: The Isle Dragon Roars

Voice of Cards: The Isle Dragon Roars yang dikembangkan oleh tim kreatif yang berada di belakang seri NieR, seperti misalnya Yoko Taro, ini juga akan diluncurkan untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC via Steam pada tanggal 28 Oktober 2021.

Konten-konten Unduhan dan Perluasan

Konten unduhan perluasan Hyrule Warriors: Age of Calamity berjudul Wave 2: Guardian of Rememberance diumumkan akan diluncurkan pada tanggal 29 Oktober dan akan menambahkan duo Purah dan Robbie serta beberapa stage tambahan.

Selain itu, Animal Crossing: New Horizons Direct dan juga tayangan akhir penambahan karakter untuk Super Smash Bros Ultimate juga diumumkan akan dilakukan pada Oktober 2021. Tak ketinggalan pula Mario Golf: Super Rush yang mengumumkan dua karakter tambahan untuk pemutakhiran terbarunya.

Capcom sendiri mengumumkan di Nintendo Direct September 2021 kalau mereka akan segera meluncurkan konten unduhan tambahan untuk Monster Hunter Rise berjudul Sunbreak.

Chocobo GP

Pada kesempatan yang sama di Nintendo Direct September 2021 ini, Square Enix juga mengumumkan akan menerbitkan secara eksklusif Chocobo GP, penerus spiritual Chocobo Racing, untuk Nintendo Switch yang akan diterbitkan pada tahun 2022 yang akan datang.

Kirby and the Forgotten Land

Tidak ketinggalan pula, Nintendo juga mengumumkan Kirby and the Forgotten Land untuk Nintendo Switch pada Nintendo Direct September 2021 yang akan diluncurkan pada tahun 2022.

Tanggal Rilis Triangle Strategy

Triangle Strategy, yang sebelumnya dikenal dengan nama Project Triangle Strategy, akan diluncurkan pada tanggal 4 Maret 2022 di seluruh dunia untuk Nintendo Switch dalam pemutakhiran terbarunya di Nintendo Direct September 2021.

Nintendo Switch Online – Expansion Pack

Dalam kesempatan yang sama, Nintendo juga mengumumkan perluasan dari layanan Nintendo Switch Online mereka dengan paket baru yang akan memberikan akses ke perpustakaan gim-gim dari Nintendo 64 dan Sega Genesis yang akan diluncurkan nantinya pada akhir bulan Oktober.

Actraiser Renaissance

Pada Nintendo Direct September 2021 ini Square Enix juga mengumumkan kembalinya seri Actraiser dengan judul buat ulang terbarunya berjudul Actraiser Renaissance yang sudah diterbitkan hari ini untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, PC via Steam, dan iOS serta Android.

Bayonetta 3

Akhirnya setelah penantian yang cukup lama sekitar 4 tahun, Bayonetta 3 telah diumumkan akan diluncurkan untuk Nintendo Switch pada tahun 2022 oleh penerbit PlatinumGames dan kini telah hadir dengan cuplikan permainannya.

Pengumuman Menarik Lainnya di Nintendo Direct September 2021

Nintendo memberikan cuplikan baru dengan tiga buah papan permainan baru di Super Mario Party Superstars. Nintendo juga mengumumkan tanggal rilis film Mario-nya yang bekerja sama dengan Illumination Entertainment yang berpengalaman dalam membuat film-film animasi seperti Despicable Me.

Film yang direncanakan akan hadir pada Desember 2022 tersebut akan diperkuat beberapa bintang besar seperti Chriss Pratt yang akan meminjamkan suaranya untuk film tersebut.

Splatoon 3 juga mendapatkan cuplikan baru yang memberikan informasi baru untuk tema bagi permainan tunggalnya.